Rabu, 12 Juni 2019

6 Hari 5 Malam Wisata Lombok - Bukit Merese, Tanjung Aan, Kuta Beach, Senggigi (DAY 01)

Hai pecinta travelling...

Saya ingin membagi pengalaman saya berwisata di Lombok selama 6 hari 5 malam bersama keluarga (saya dan suami dengan 2 anak remaja)

Keberangkatan dari Jakarta 3 hari setelah Idul Fitri yakni tanggal 7 Juni 2019. Dengan penerbangan Citilink, boarding time jam 05.55 WIB dari CGK transit selama 2 jam di Djuanda Airport Siduarjo, lalu terbang kembali ke LOP dan mendarat jam 11.30 WITA.

Tiba di bandara LOP, kami dijemput oleh driver rental mobil yang sudah kami hubungi beberapa minggu sebelumnya. Karena kami hanya ber 4 dan dalam rangka "liburan hemat", maka kami memilih Avanza. Sewa Avanza per hari Rp. 500 ribu (included driver + BBM). Selama 6 hari kami di Lombok, kami hanya 2 hari saja menggunakan sewa kendaraan harian, sisanya pakai Grab Car / Go Car dan taxi.

Rute kami di hari itu adalah :

Day 1 : bandara LOP - Makan siang di RM Puyung Cahaya (dekat bandara) - Tanjung Aan Beach - Bukit Merese - kuta Mandalika beach - Hotel Montana Premier Senggigi.

Tanjung Aan dan Bukit Merese sangat saya rekomendasikan untuk dikunjungi, karena tempatnya memang indah. Saat saya berkunjung ke Pantai Kuta, tempat itu sangat ramai, dan pengunjung terbanyak adalah wisatawan domestik. Saya tidak lama main di Pantai Kuta ini, karena yang saya cari adalah pantai yang tidak begitu ramai pengunjung.

Ket. : Biaya makan siang ber 4 di RM Puyung Cahaya dengan menu standar nasi puyung + teh manis kurang lebih 120rb. Makan malam bisa go food. Di sekitar hotel Montana Premier Senggigi banyak resto / cafe, diantaranya : KFC, Pojok Pasta, martabak, warung makan kaki lima yang menjual nasi goreng, bakso, ayam goreng, dan lain lain.

Hotel Montana Senggigi terletak di jalan raya Senggigi, letak hotel ini hampir bisa dibilang di seberang bibir pantai.Jadi kalau mau ke pantai, tinggal nyebrang jalan raya saja dan jalan sedikit melewati tanah kosong.

Budget di hari ke 1 untuk 4 orang dewasa :

● Sewa Avanza = Rp. 500.000

● Makan siang = Rp. 120.000
●Tiket masuk mobil ke pantaiTanjung Aan + Bukit Merese = Rp. 10.000
● Tiket masuk / parkir ke Pantai Kuta = Rp. 10.000
●Hotel Montana Senggigi per kamar/malam (booking via Agoda) = Rp. 405.000 x 2 kamar

Total Rp. 1.450.000 (belum termasuk makan malam ya).

*kalau mau lebih hemat, makan malam bisa di KFC yg letaknya di seberang hotel (gak tepat di seberangnya sih sebenarnya. Agak jalan sedikit lha dari hotel). Atau bisa juga di warung makan kaki lima yang ada di sekitaran jalan Senggigi.

Untuk cemilan atau bisa juga alternatif makan malam, mampir saja ke Pasta Pojok. Isinya rata-rata bule. Yang non Muslim bisa makan Bacon di sini. Harganya standar resto Pizza Hut. Rasa pizza dan pastanya gak kalah dari resto Italia pada umumnya. Review dari para pengunjungnya ok2 kok. Saya rekomen untuk Pizza khas Pasta Pojok.

Rute hari ke 2 nyambung di artikel berikutnya ya...